Tentang Saya

Penulis

MMBLOG

Saya Vandra Risky,  seorang anak tunggal yang lahir pada tahun 80-an dan saat ini tinggal di ibukota negara Indonesia tercinta, Jakarta. Agak bingung kalau nanya saya orang asli mana, soalnya orang tua tidak lahir di kota ini.  Yang jelas saya lahir, tumbuh, dan besar di kota ini dan di Negara Indonesia. Pernah jadi warga Depok selama kurang lebih 8 tahun, ya soalnya kuliah disana dan lebih banyak ngabisin waktu disana juga, hehe.

Alhamdulillah, lulus dari Sarjana Strata Satu pada tahun 2009 dari Universitas Indonesia Jurusan Program Studi Arab Fakultas Ilmu Budaya setelah kurang lebih 5 tahun menimba ilmu disana. Disini banyak belajar tentang makna hidup (ceilaahhh). Setelah lulus, kerja sedikit sebagai freelance dan usaha online hingga  akhirnya saya memutuskan untuk melanjutkan Kuliah S2 di Universitas yang sama. Nah, agak gak nyambung sih ama S1nya, S2nya ngambil Ilmu Pemasaran. Alhamdulillah juga lulus pada akhir tahun 2012  silam dengan nilai yang lumayan baik (kalau yang ini pas lulusnya, hehe).

03112012899

Kesukaan pada motor dimulai ketika SMA. Moment tepatnya ketika ada teman yang membawa Honda CBR400RR (mantep yak masih SMA udah bawa moge sport), gara-gara suara empat silindernya itu hati langsung mantep untuk suka sama motor. Alhamdulillah lagi, sampe sekarang motor-motor yang saya miliki CC-nya terus bertambah, xixixi.

Sebagai Rider, saya bukan tipikal rider yang suka dengan kecepatan tinggi atau topspeed. Berkendara atau crusing dengan kecepatan sedang, menikmati desiran angin yang membelai kelopak mata, melihat panorama sekitar, dan mempelajari kearifan lokal suatu daerah adalah hal terindah bagi saya.

Sebagai Blogger, saya adalah tipe penulis yang suka membawa dan memberikan tulisan-tulisan yang positif. Kalaupun ada sebuah kritik akan suatu hal, akan saya kemas dengan gaya bahasa yang sangat halus. Bukan apa-apa, saya merasa punya tanggung jawab moral terhadap pembaca blog saya. Saya yakin pembaca blog ingin mencari informasi yang bermanfaat, bukan untuk terpapar oleh tulisan negatif. Kasihan, sehari-hari hidup kita sudah sangat sering terpapar energi negatif, masa iya begitu mampir ke blog dikasih berita jelek lagi.

Motivasi saya nge-blog itu ada dua, yang pertama adalah jelas untuk sharing, dan yang kedua adalah untuk saya agar belajar KONSISTEN! Jika kelak nanti ada “bonus” dari nge-blog, saya anggap itu sebagai apresiasi dari apa yang sudah saya lakukan, bukan target utama tapi juga tidak ditolak, lah masa iya ada rezeki dari Allah SWT ditolak, kufur dooong, xixixi.

Kedepannya, saya harap blog ini bisa bermanfaat, menambah wawasan, dan menjadi sarana silaturahim bagi semua rider atau siapapun yang memang ingin berbagi dan mencari teman. Oia, saya juga terbuka dengan kritik dan saran, kalau kritik doang tanpa saran saya kurang suka, soalnya itu hanya sebuah penghalus dari ngata-ngatain, xixixi.

Oke, saya rasa ini saja yang bisa saya share dulu, kalau ada pertanyaan monggo silahkan isi buku tamu dan bertanya disana, hehe. Salam dari Pojok Matraman

 

Blog monkeymotoblog (baca : mangkimotoblog)

Blog ini adalah blog yang berisikan mengenai segala sesuatu yang berkaitan dengan roda dua. Baik itu di dalam negeri ataupun mancanegara. Kenapa kok monkey? Monyet? Ada dua alasan, alasan umum adalah sebagai pembeda. Yup, monkey dirasa cukup atraktif untuk membedakannya dengan blog lain. Alasan khususnya adalah karena penulis sangat suka dengan hewan yang satu ini. Secara tingkah laku monkey adalah hewan sosial yang punya rasa ingin tahu yang besar, usil, dan cerdik. Selain itu penulis juga memiliki bulu-bulu yang bisa dibilang memang seperti monkey, xixixi.

Konten di blog ini lebih condong ke diary atau membahas segala sesuatu yang terjadi di sekitar penulis, walaupun tidak dipungkiri juga, akan membahas berita-berita update jika memungkinkan. Kalau mau berita update sudah ada kok blog-blog senior yang udah mantap banget informasinya. Istilahnya, ane udeh punya lapak sendiri, gak usah berebutan dah ama lapak orang, xixixi.

————————————————————-

Akhir kata, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang sudah berkunjung ke blog sederhana ini. Sukses, Sehat dan Bahagia buat kita semua!


127 Comments on “Tentang Saya”

  1. ki Salim says:

    Salam kenal mas… lupa g ngisi buku tamu…

  2. kmphlynx says:

    Salam kenal dari newbie, Om… :mrgreen:

  3. Mas Dani says:

    woalah.. mantaf de, sekarang jadi tau knp namanya mangki.. hehe

  4. Bonn Djoovy CBSF says:

    Salam kenal om pandra . . . 🙂

  5. salam kenal om. . . .

    keep brotherhood,

    salam,

  6. Salim says:

    hehe..mampir ya 🙂

  7. mikay says:

    lam kenal gan>>>>>>>>>>> klo ngemeng2 masalah si roda dua, ane juga ga ada bosen nya gan………..

  8. andri says:

    SALAM KENAL SUKSES YA UP UP UP
    mohon di intip ya mas
    http://www.faktorjayamas.blogspot.com

  9. Rayud says:

    Salam kenal bro…
    Blog nya ok niih…kapan2 kopdar donk sambil mo liat2 moge nya…hehe

  10. otong says:

    tak kira suka dengan motor honda monkey.salam kenal

  11. CBRFans says:

    Salam kenal om vandra, dari anak sma yang mulai nulis artikel gara-gara terinspirasi dari artikel moge – moge keren di MMBlog 😀

    Mampir juga ya om ke wordpress.com sederhana ini 🙂
    https://cbrfans.wordpress.com/

  12. motor baru says:

    salam kenal mas vandra…. 😀
    aku juga suka motor , alhamdulilh urung lama suka nulis tentang dunia otomotif
    mampir ya mas hehe
    http://motorbaru.com

  13. otoborn.com says:

    salam kenal mas.. mo belajar bergaul ya, ikut nge blog


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s