BMW R1200GS LC, Sebuah Ketangguhan dan Kegagahan Dari Jerman!

R1200GS-3

Sobat Sekalian, beberapa waktu yang lalu, saya pernah dipinjami oleh sahabat Blogger Mbah Dukun motor kesayangannya. Motor ini diberi nama Koala, hmm, entah apa alasan Mbah memberi nama motor-motornya dengan nama hewan yang bentuknya lucu-lucu, hehe. yang jelas, ini motor sama Koala beneran, hanya sama diwarnanya saja yang abu-abu. Beberapa hari dirumah, saya mencoba mengabadikannya,  oia, untuk yang ingin tahu reviewnya, bakalan nongol kok di monkeymotoblog.com.

R1200GS

Wujud dari BMW R1200GS sama sekali gak bisa dibilang kecil. Bahkan kalau temen-temen ngelihatnya sama HD Electra Sekalipun, masih bejaban! Mungkin, akan terlihat kecil apabila bersanding dengan BMW R1200GS Adventure. Ya gimana enggak, yang adventure emang lebih lebar, udah gitu begitu banyak kosmetik yang gak bikin cantik malah bikin tambah jambrong, hehe.

Sosok itu akan semakin terlihat besar kalau temen-temen lihat dari deket! Kalau temen-temen ada niatan mau coba dudukin, terus punya tinggi badan gak seberapa, dijamin pasti jadi mengurungkan niat! Gimana enggak, tingginya joknya sama MMBlog aja hampir seudel Sob, wkwkwk. agak ngeri emang kalau punya tinggi badan dibawah 170 cm. Tapi jangan salah, ini motor ternyata gak terlalu berat loh.

R1200GS-2

Hal menarik lainnya dari BMW R1200GS adalah mesin. Mesinnya dua silinder, melintang, boxer! Ini bener-bener jadi trademark BMW Sob, dibawanya gimana? Nanti deh yak, wkkwkw. Terus yang asik lainnya adalah suspensi depannya yang berjumlah tiga, dan BMW bilang itu adalah suspensi telelever! Fungsinya? Nanti di artikel test ride yah, hihihi. Terus, yang juga BMW banget adalah penggunaan gardan sebagai pengganti rantai Sob, dijamin gak ada bunyi krecek-krecek.

Oke deh, kalau temen-temen mau lihat motornya, monggo kebet jepretan saya Sob, udah saya kompress kok, tapi insya Allah kualitasnya tetep bagus, dan gambarnya bisa dinikmati.

Advertisements

5 Comments on “BMW R1200GS LC, Sebuah Ketangguhan dan Kegagahan Dari Jerman!”

  1. anggiwirza says:

    kayak pernah liat motornya ya wkwkwkwk…

    itu batu ganjelan stadar sampingnya ganggu deh om :mrgreen:

  2. Kamen Reblog says:

    Nyoba naik pas pameran, ternyata saya harus jinjit…

  3. spek motor says:

    keren gan motornya,kayaknya harga nya juga mantep

  4. Andrian Syah says:

    saya aja tinggi 167cm nyobain ITU motor punya customer ampir Mau jatoh. klo dibilang ringan sih gak juga deh om.

  5. motor ini sangat tidak direkomendasikan untuk yang berbadan kecil .. hehe


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s